Berani Jadi Anti Mainstream? Lakukan Hal ini

Berani Jadi Anti Mainstream? Lakukan Hal ini – Anti mainstream merupakan sebuah kondisi dimana seseorang berusaha untuk menolak kondisi yang menurutnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Anti mainstream sering kali juga dianggap oleh banyak orang-orang di sekitarnya adalah orang aneh yang dengan pemikiran yang beda. Namun tahukah Anda, orang-orang besar memulai dirinya menjadi besar dengan selalu berpikir tentang anti mainstream.

Dalam sebuah istilah lain bisa dikatakan orang anti mainstream adalah orang yang selalu berpikir out of the box. Orang yang selalu mencari sudut pandang lain dari sebuah sudut pandang yang umum dilakukan oleh banyak orang. Oleh karena itu Anda juga bisa menjadi orang besar dengan melakukan hal serupa.

Mulai berpikir, menganalisa, dan membuat diri kita berbeda dengan banyak hal yang sudah mapan di masyarakat.

Anda bisa melihat bagaimana Soekarno bisa menjadi besar karena cita-citanya yang tidak semua orang memilikinya. Bahwa bangsa Indonesia harus merdeka dan bisa menentukan nasibnya sendiri.

Padahal pada masa seperti itu kekuatan kolonial tidak mungkin bisa dihadapi oleh orang Indonesia yang tidak mempunyai modal senjata, tidak mempunyai modal ilmu pengetahuan, tidak mempunyai visi yang jauh.

Namun dengan tekad yang begitu menggelora, Soekarno mampu mengajak bangsa ini untuk menjadi bangsa yang merdeka seutuhnya.

Tertarik untuk menjadi orang besar dan menjadi orang antimainstream? Namun Anda akan dianggap orang aneh di lingkungan Anda. jika memang ingin menjadi salah satu orang besar seperti itu, Anda bisa melakukan hal-hal seperti berikut.

  • Membaca Buku Orang-Orang Besar

Orang-orang besar mempunyai banyak karya yang bisa Anda baca. Mulai dari Soekarno, Hatta, dan Sutan Sjahrir, Tan Malaka, dan berbagai orang besar pendiri ini mempunyai banyak sekali yang bisa Anda baca. Dengan membaca karya-karya mereka Anda akan menemukan bagaimana mereka bersikap dengan sudut pandang mereka. Dengan membaca hal itu pula Anda bisa melihat bagaimana mereka bisa menjadi inspirasi dan memperkuat nasionalisme bangsa Indonesia.

  • Membaca Biografi Orang-Orang Besar

Membaca biografi hampir sama dengan membaca karya dari orang-orang besar yang telah disebutkan sebelumnya. Namun biografi ini biasanya dibuat oleh orang-orang yang diperoleh dari sumber-sumber yang paling dekat tokoh tersebut. Dengan demikian Anda bisa membayangkan bagaimana cara mereka hidup, berprilaku, dan semua prestasi yang mereka buat tersebut untuk Anda teladani menjadi prilaku Anda sehari-hari.

  • Baca Buku-Buku Yang Berkaitan Dengan Analisis Sosial Dan Politik

Dengan membaca buku-buku yang berkaitan dengan analisis sosial dan politik tentunya Anda juga bisa menjadi orang yang bisa bernalar jernih. Sehingga Anda tidak mudah menyimpulkan sesuatu dengan cepat. Anda bisa memahami realita di balik realita yang nampak. Tentu saja hal itu akan memberikan sudut pandang yang lain dari kebanyakan orang yang menerima mentah-mentah berbagai macam hal yang ada di depannya.

  • Pelajari Puisi Dan Karya Sastra

Orang-orang dengan kemampuan karya sastra biasanya mempunyai sudut pandang yang berbeda. Anda bisa menjadi seseorang yang tentunya mulai memahami tentang sesuatu yang tertutupi realitas. Apalagi jika bacaan Anda semakin banyak, tentunya akan membuat Anda akan semakin mempunyai pola pikir yang berbeda.

Menjadi antimainstream tidak selalu berbeda dengan orang lain. Namun berpikir lebih maju dan lebih visioner. Hal itu telah dibuktikan oleh berbagai kisah nyata para pendiri bangsa ini yang selalu mengedepankan nasionalisme dan perjuangan menuju kemerdekaan yang hakiki.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *