Jenis-Jenis Teknologi Yang Harus Anda Ketahui

Seiring perkembangan jaman yang serba canggih dan modern ini tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya teknologi. Dan teknologi pada saat ini benar-benar dimanfaatkan oleh manusia untuk mendukung segala aktivitasnya sehari-hari supaya lebih efektif dan efesien.

Perlu diketahui bahwa tekologi ini terdiri dari beberapa jenis. Lalu tahukah anda jenis-jenis teknologi itu? Maka dari itu dalam artikel kali ini Beritakitanih.com akan membahas tentang jenis-jenis teknologi yang harus anda ketahui sebagai berikut:

1. Teknologi Informasi

Teknologi-Informasi

Teknologi informasi (IT) ini adalah suatu teknologi yang bisa membantu manusia dalam menyampaikan informasi kepada orang lain dengan sangat cepat.

Adapun beberapa produk yang termasuk dalam teknologi adalah seperti: media online, radio, televisi, dan lain sebagainya.

2. Teknologi Komunikasi

Teknologi-komunikasi

Dengan menggunakan teknologi ini bisa membantu manusia untuk berkomunikasi satu sama lain dan saling mengirimkan informasi dengan menggunakan sebuag perangkat khusus.

Adapun produk-produk yang termasuk dalam teknologi ini adalah : aplikasi chatting, email, mesin fax, smartphone, dan lain sebagainya.

3. Teknologi Transportasi

Teknologi-Transportasi

Dengan menggunakan teknologi ini bisa membantu manusia untuk berpindah tempat (transportasi) dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat.

Adapun jenis produk yang termasuk dalam teknologi ini adalah : kapal laut, mobil, sepeda motor, pesawat terbang, kereta api, dan lain sebagainya.

4. Teknologi Pendidikan

Teknologi-Pendidikan

Teknologi yang satu ini sangat berhubungan dengan dunia pendidikan dimana dalam setiap proses pembelajarannya memanfaatkan alat bantu tertentu.

Hasil dari teknologi pendidikan ini adalah: OHP, komputer, peralatan laboratorium sekolah, metode pengajaran melalui aplikasi pada smartphone, dan lain sebagainya.

5. Teknologi Medis / Kesehatan

Teknologi-medis

Teknologi ini merupakan suatu teknologi yang berkaitan erat dengan dunia kedokteran, salah satu contohnya adalah dimana kegiatan medis pada saat ini sudah menggunakan teknologi komputer.

Adapun produk-produk yang termasuk ke dalam teknologi medis adalah : alat X-Ray, USG, alat suntik dan infus, termometer tubu, tensimeter, dan lain sebagainya.

6. Teknologi Konstruksi

Teknologi-konstruksi

Teknologi ini adalah suatu teknologi yang berhubungan erat dengan struktur bangunan. Berikut beberapa produk yang termasuk ke dalam teknologi ini: alat-alat berat, software gambar struktur (AutoCAD), metode kerja, dan lain sebagainya.

Dengan adanya teknologi ini diharapkan bisa membantu dan mempermudah semua aktivitas manusia sehari-hari. Mungkin itu saja artikel kali ini semoga ada guna dan manfaatnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *