5 Game PC Ringan Terbaik Dengan Berbagai Genre

Beritakitanih.com – Game PC ringan merupakan sebuah kebutuhan untuk para pecinta games. Banyak sekali para gamers yang mengeluh karena spesifikasi PC mereka yang berbeda-beda. Sehingga memainkan game yang biasa saja menjadi pilihan terakhir para gamers.

Tapi kali ini tidak perlu khawatir, karena game-game PC ringan dengan genre yang berbeda-beda berikut ini tetap bisa dimainkan, meski PC atau laptop yang dimiliki hanya mempunyai spesifikasi yang biasa-biasa saja.

Berikut ini merupakan beberapa game PC ringan terbaik dengan berbagai genre yang mungkin kalian suka.

1. Minecraft

Minecraft

Minecraft merupakan game ringan yang menjadi favorit banyak orang. Game ini memiliki spesifikasi yang ringan dengan prosesor intel core i3-3210 dengan RAM 4GB.

Game dengan bentuk yang cukup jadul dan visual yang kotak-kotak ini banyak menarik perhatian orang karena kalian dapat membangun bangunan apapun sesuka kalian.

2. The Witcher 3

Game-PC-Ringan-Terbaik

The Witcher 3 dapat dikatakan sebagai game RPG terbaik yang harus dicoba. Game ini berlatar belakang medieval dan bertema open world. Dengan visual yang cukup tajam dan cerita yang panjang, tentu kalian para gamers tidak akan bosan dengan game ini.

Game ini juga serupa dengan game Skyrim atau Assassin’s Creed yang memiliki latar belakang medieval. Namun game ini harus dimainkan di PC dengan spek yang high-end dan game ini memiliki spesifikasi minimum 6 GB RAM dan Intel CPU Core i5-2500K 3.3GHz / AMD CPU Phenom II X4 940.

3. Dishonored

Dishonored

Jika kalian pecinta game yang berkaitan dengan petualangan maka kalian beruntung, kalian dapat memainkan game yang berjudul Dishonored.

Dishonored memberikan jalan cerita yang menarik dengan gaya bertarung yang keren dan memiliki unsur magic seperti harry potter. Game ini memiliki spesifikasi minimum 3 GB RAM dengan CPU 3.0 GHz dual core dan OS: Windows Vista / Windows 7.

4. Outlast

Outlast

Outlast Merupakan game horror favorit banyak orang. Game ini dilatarbelakangi di sebuah rumah sakit jiwa yang terasingkan dan dihuni makhluk-makhluk aneh. Game ini merupakan game berbentuk Point Of View (POV), yang serupa dengan game seperti Call Of Duty, Resident Evil 7 dan lainnya.

Dengan jalan cerita yang menarik dan memberikan rasa takut yang luar biasa, ternyata game ini dapat dimainkan di dalam PC dengan spek ringan dengan Prosesor Dual Core CPU 2.2 GHz dan RAM 2 GB.

5. Grand Thefft Auto: San Andreas

GTA-San-Andreas

Grand Theft Auto (GTA) San Andreas, merupakan game yang tentunya sudah tidak asing ditelinga kita. GTA rilis pertama kali untuk PC pada 2005, dan uniknya GTA San Andreas ini masih terus dimainkan hingga saat ini dengan berbagai modifikasi dan cheat yang unik.

Game ini juga dapat dikatakan menjadi game terbaik sepanjang masa. Spesifikasi minimum untuk game ini adalah PC dengan Prosesor Intel Pentium III 1GHz dengan RAM 256 MB.

Itu dia 5 game PC ringan terbaik dengan berbagai genre. Tentu saja masih banyak lagi game yang dapat dimainkan dengan berbagai genre, namun game diatas merupakan salah satu yang terbaik dari game lainnya.

Game diatas tentunya bisa dimainkan oleh PC yang memiliki spesifikasi yang rendah, dan beberapa game diatas juga dapat dimainkan dalam platform yang berbeda seperti Playstation, Xbox dan lainnya.

Nah dari sekian banyak game tersebut, mana yang menurut kalian menarik untuk dimainkan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *