Ucapan Ulang Tahun Untuk Kakak Yang So Sweet Banget!

BeritaKitaNih.com – Memberikan ucapan selamat ulang tahun adalah hal biasa dalam sebuah relasi. Tapi saat ucapan tersebut dibuat adik untuk sang kakak akan jadi istimewa. Selain menunjukkan kedekatan dengan kejutan kecil, memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk kakak dengan kata- kata buatan sendiri yang manis, menyentuh, menghibur bahkan terkesan lucu dapat memberikan kesan santai dan bahkan haru. 

Ucapan ulang tahun bisa dibuat panjang mau pun pendek sesuai selera. Memang tidak semua orang dapat dengan mudah membuat kata-kata sendiri. Sebagian orang akan mengalami kesulitan untuk memilih kata dan merangkainya. Berikut tips membuat kata-kata manis untuk ucapan selamat ulang tahun untuk orang- orang terkasih.

Tips Membuat Ucapan Selamat Ulang Tahun

  • Pilih kata-kata yang terkesan, mudah diingat dan dimengerti.
  • Berikan doa dan harapan baik dalam merayakan hari lahirnya.
  • Jangan malu berikan ucapan penuh kasih dan sayang untuknya.
  • Coba ingat kembali momen manis dengannya, ceritakan kembali betapa momen tersebut penting bagi Anda.
  • Ciptakan keintiman hubungan Anda dengan cara Anda sendiri, misalkan menambahkan kisah yang hanya diketahui Anda dan kakak atau keluarga.

Selain perlu menyiapkan ucapan terbaik, penting untuk memperhitungkan cara menyampaikannya. Bisa dengan tertulis atau langsung Anda bacakan atau ucapkan padanya. Di era kekinian Anda bahkan dapat menyampaikannya melalui platform sosial media. Selain lebih praktis juga saat menjangkau jarak yang terpisahkan. Pilih cara yang paling memungkinkan untuk Anda lakukan.

Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Kakak

Berikut ini adalah beberapa kalimat ucapan selamat ulang tahun untuk kakak. Ada yang pendek juga ada yang agak panjang. Semua dibuat dengan penuh makna dan berkesan. Pastinya saat sang kakak mendengar atau membacanya akan jadi tersanjung.

1. Ucapan yang biasa dan umum digunakan

“HDB untuk kakakku, saudara terbaikku. Semoga panjang umur, sehat selalu serta murah rezeki. Oiya aku berharap kamu cepat disegerakan jodoh, biar bisa punya kakak lagi. Yang baik tapi ya, amin.”

“Aku ucapkan selamat milad, doanya semoga kakak selalu jadi saudara yang baik dan selalu diberikan kesehatan serta keberkahan amin. ”

“Bertambahnya usia kakak, semoga saudaraku ini menjadi sosok yang lebih dewasa, mendapat hal yang diimpikan, Segala harapan pekerjaan dan jodoh mendapat yang diinginkan. Selamat ulang tahun ya,”

2. Ucapan yang diikuti harapan dan penuh kasih

“Ingat, uapan ini hanya akan adik berikan untukmu kakakku tercinta. Dari aku, adik yang paling menyayangimu. Rasanya tidak ada kata pantas yang dapat mengungkapkan luar biasanya dirimu bagiku. Semoga engkau selalu diberi umur panjang. Hari ini, selamat ulang tahun ya saudaraku tercinta aku yang selalu menyayangimu.”

“Hari ini aku tidak ada kado spesial, tidak pula ada kue yang berwarna-warni. Sebab, aku tahu kakak hanya inginkan ucapan saja, Selamat ulang tahun kakak. Semoga dengan datangnya hari ini bertambah pula kebahagiaanmu dan mencapai segala yang dicita-citakan.

“Tepat hari ini usiamu telah bergerak maju menuju manusia yang  menjadi semakin dewasa. Lupakan semua peristiwa masa lalu yang tak mengenakkan. Biarkan masa lalu, mulai hari ini jadilah lebih baik. Adikmu yang paling mania ini akan memberikan ucapan selamat ulang tahun, sehat selalu semakin panjang umur. Teruslah berbuat baik!”

3. Walau jauh, ucapan akan sampai dengan manis

“Barakallah Fii Umrik kakakku yang jauh di sana, yang hari ini sedang merayakan hari kelahirannya. Adikmu di sini tidak lupa mengirimkan kata sederhana sebagai ucapan selamat ulang tahun. Kata mama, kakak jangan bersedih meski jauh aku dan keluarga besar. Kami di sini selalu merindukanmu.”

“Bacalah pesan ini sekali saja, kemudian ulangilah sambil memejam mata dan anggaplah adikmu ini berada di depanmu lalu mengatakan “selamat ulang tahun”. Kakakku yang baik, meskipun hari ini kita berjauhan tapi tetap tersenyumlah. Kita sama-sama berdoa, semoga kita dan sekeluarga diberikan kelancaran dalam segala urusan, aamiin.”

“Jangan kamu pernah merasa sendirian hai kakakku. Aku di sini selalu memanjatkan doa untukmu. Meski kita sekarang jauh, tidak lupa aku ucapkan “selamat ulang tahun” semoga kelak bisa menjadi orang yang membanggakan keluarga kita, tercapai segala mimpi. Amin…”

4. Ucapan berisi kenangan momen spesial 

“Meskipun kita sering kali berantem, saling menyalahkan berdebat dan berselisih paham, namun bagiku kakak tetaplah saudara terbaik. Kakak bisa jadi teman, guru privat dan banyak lagi. Aku sangat menyayangi kakak, selamat ulang tahun semoga kita selalu jadi saudara yang lebih baik.”

“Tidak terasa kita telah banyak melewati hari-hari bersama. Entah berapa banyak telah kita lewati saat susah dan senang bersama. Maafkan jika adik pernah punya salah pada kakak. Saat ini, izinkan aku berikan untukmu doa dan ucapan selamat ulang tahun. Segala kebaikan dan doa baik untuk kakak.”

“Hari ini aku hanya dapat berikan ucapan terima kasih karena sudah menjadi kakak terbaikku, tanpa dirimu mungkin akan beda jadinya. Hidupku mungkin tidak memiliki arti yang lebih seperti saat ini. Karena itu pada hari ini di hari spesialmu aku ucapkan “Selamat Ulang Tahun kakakku.”

5. Ucapan ulang tahun dengan pujian

“Ini akan terdengar konyol, tapi sungguh mungkin ada ribuan saudara di luar sana tapi bagiku kakak lebih dari itu. Aku tidak mau kakak digantikan siapa pun, kakak selalu lucu dan penuh dengan canda daan tawa. Bersama kakak, aku pasti selalu tertawa. Karena kakak selalu ada untukku, izinkan aku juga selalu ada untukmu “selamat ulang tahun my lovely brother”.

“Apa kakak tahu, betapa banggan aku memiliki kakak sepertimu. Di sekolah aku selalu dengan bangga bercerita tentangmu. Bukan tanpa alasan, karena kakakku sangat baik, perhatian dan peduli dengan lingkungan. Kakak tidak bisa melihat orang sedih, sungguh aku tidak mau menukar kakak dengan kakak mana pun. Selamat ulang tahun kak, panjang umur dan tetaplah jadi orang baik.”

6. Ucapan panjang dan penuh kenangan manis

“Aku baru sadar, masa terbaik ketika kita tumbuh bersama-sama. Dari kecil kakak selalu jadi pelindungku, sering mengayuh sepeda bersama untuk pergi ke sekolah. Menjadi adik dari kakak adalah kebanggaan, tumbuh bersama, aku merasa selalu mendapat pelajaran berharga, darimu tentu saja. Aku yang manja belajar jadi mandiri, aku yang penakut jadi berani. Pokoknya kakak selalu jadi the best sibling untuk aku. Kini kita berdua sama-sama beranjak, bukan lagi anak kecil. Dan  hari ini kakak jadi tambah dewasa, selamat ulang tahun kakak, jadilah kebanggaanku selalu.

Demikian beberapa contoh kalimat ucapan ulang tahun untuk kakak. Jika Anda ingin lebih berkesan buatlah dengan versi Anda sendiri. Sebab keintiman hanya dapat tercipta dari kisah yang Anda dan kakak Anda alami. Jadi, apakah sudah siap ciptakan ucapan ulang tahun untuk kakak versi Anda sendiri?

Baca juga: 7 Cara Mendidik Anak Secara Islami 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *