Tips Memilih Nama Bayi Dengan Tepat

beritakitanih.com – Ada banyak hal yang akan perlu dilakukan untuk setiap calon orang tua yang akan memiliki anak. Salah satu yaitu menentukan sebuah nama anak. Hal ini tentu merupakan poin penting dalam kehidupan berkeluarga yaitu memilih nama anak. Mau tidak mau tentu buah hati harus memiliki sebuah nama sebagai panggilan dan juga doa. Untuk anda yang ingin tahu lebih jelas seputar tips nama anak, maka bisa simak tips memilih nama bayi di bawah ini.

Beberapa Tips Mudah Untuk Memilih Atau Menentukan Nama Si Kecil

Bagi anda yang ingin bisa tepat memilih nama anak bayi, maka bisa simak beberapa tipsnya berikut ini. Agar tidak salah atau keliru memberikan nama untuk bayi. 

 

  • Persiapkan pencarian nama bagi anak dari jauh hari

 

Akan lebih baik untuk melakukan pencarian nama buah hati jauh hari dari sebelum bayinya lahir. Dengan tips ini maka anda akan memiliki makin banyak waktu lagi untuk mencari nama untuk anak tersebut. Maka nantinya mommy akan bisa mendapatkan lebih beragam dan banyak pilihan nama si kecil lagi. Tentu segala sesuatu yang lebih dipersiapkan akan lebih baik termasuk menentukan nama anak bayi.

 

  • Sesuaikan nama marga dengan tepat

 

Untuk para mommy yang mempunyai marga, maka nama bayi tentu harus sesuai. Maka nama anak bayi ini perlu disesuaikan dengan seperti apa nama marga. Hal ini penting dalam memilih nama untuk bayi sehingga akan nyaman untuk nantinya didengar. Untuk para ibu yang secara budayanya tidak memiliki marga, maka nama bagi anak bisa ditambahkan unsur lain. Bisa misal menambahkan nama dari keluarga di bagian belakang nama bayinya yang bisa menjadi sebuah pilihan tepat untuk nama buah hati.

 

  • Mencoba pemilihan nama jawa

 

Ada banyak pastinya nama bayi perempuan jawa misal saja seperti Anantari. Jadi Anantari ini kalau dalam Jawa maka artinya pemimpin jeli dan juga bercita-cita tinggi. Lalu makna yang sesungguhnya yaitu baik serta juga indah. Sehingga nama ini bisa sebagai simbol untuk harapan setiap orang tua kepada putrinya. Ada banyak lagi jenis nama lain yang berasal dari Jawa dan cocok untuk perempuan. Misal ada juga Anjani yaitu yang berarti selalu tekun. Lalu arti nama ini di dalam Jawa yaitu si kecil yang manis serta menggemaskan. Selain itu, nama Anjani ini juga dapat nantinya dipanggil Jani. Adapun nama lain seperti Asmirah. Jadi Asmirah ini berarti indah sebagai batu permata. 

Lalu nama ini juga dapat melambangkan aspek kecantikan si bayi perempuan. Masih banyak pastinya jenis nama jawa untuk para perempuan. Ada juga yang namanya sangat unik yaitu adalah Bhanurasmi. Jadi arti dari nama ini adalah Surya atau sang mentari yang merupakan makna baik pastinya sebagai suatu nama. Dari nama yang satu ini maka akan tepat disandang bayi perempuan dan yang lahir saat pagi hari/ pada saat matahari sedang terbit. Terdapat opsi nama jawa lain seperti Citta. Jadi dalam bahasa Jawanya, Citta ini berarti pikiran, lalu maksud, dan juga hati. Selain itu, nama ini juga termasuk nama yang unik dan juga lucu. Ada banyak lagi tentu ragam pilihan dari nama yang asalnya dari Jawa dan tepat dipakai untuk nama buah hati. Ada banyak juga tips lain seputar pemberian nama bagi si buah hati.  

Baca juga: 7 Cara Mendidik Anak Secara Islami

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *