Ini Dia 4 Jenis Makanan Yang Cocok Untuk Dijadikan Makanan Pendamping ASI

Ini Dia 4 Jenis Makanan Yang Cocok Untuk Dijadikan Makanan Pendamping ASI – Saat usia anak menginjak 6 bulan, maka sang bayi perlu mendapatkan MP-ASI (Makanan Pendamping ASI) yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Selain mendapatkan ASI dari sang ibu, penting juga bagi sang bayi untuk mendapatkan makanan pendamping ASI, agar tubuh si mungil sehat dan tumbuh dengan baik. Salah satu MP-ASI yang bagus untuk bayi berusia 6 bulan, yaitu bubur susu. Bubur susu ini bisa anda coba untuk dijadikan makanan pendamping ASI bagi anak anda.

Ini Dia 4 Jenis Makanan Yang Cocok Untuk Dijadikan Makanan Pendamping ASI

Selain bubur susu, ada juga beberapa jenis makanan lainnya yang dapat anda jadikan sebagai makanan pendamping ASI. Jenis makanan apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelas lagi tentang jenis-jenis makanan yang dimaksud, mari kita sama-sama simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Buah Pisang

Jenis makanan pertama yang cocok untuk anda jadikan MPASI, yakni adalah buah pisang. Mengapa harus buah pisang? Pasalnya, buah yang satu ini memiliki tekstur yang lembut, sehingga sangat mudah untuk di cerna oleh si mungil. Selain itu, buah pisang ini juga memiliki rasa yang manis dan lezat. Bahkan, buah pisang ini kaya akan kandungan vitamin dan protein yang bagus untuk pertumbuhan si mungil lho.

2. Labu Kuning

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan labu yang berwarna kuning ini? Berdasarkan dari hasil penelitian, labu kuning ini kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Tentu saja labu kuning sangat cocok untuk di jadikan sebagai bahan MPASI bagi si mungil. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk menyajikan labu kuning ini dengan cara di rebus.

3. Brokoli

Jenis makanan berikutnya yang direkomendasikan untuk dijadikan MPASI, yakni adalah brokoli. Jenis sayuran yang satu ini mengandung asam folat yang cukup tinggi, dimana asam folat tersebut sangat bagus untuk pertumbuhan si mungil.

4. Buah Alpukat

Buah yang bertekstur lembut ini banyak sekali mengandung lemak tak jenuh, bahkan komposisinya hampir mirip dengan ASI. Tentunya buah alpukat ini wajib anda jadikan sebagai makanan pendamping ASI.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 jenis makanan yang cocok untuk dijadikan MPASI. Sebenarnya, masih banyak lagi jenis makanan yang belum tersampaikan. Berhubung ketersediaan waktu yang terbatas, maka perjumpaan kita hanya cukup sampai di sini saja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *