Beberapa Tanda Bahaya Bagi Ibu Hamil Yang Harus Anda Ketahui

Beberapa Tanda Bahaya Bagi Ibu Hamil Yang Harus Anda Ketahui – Menjadi ibu hamil merupakan anugerah terindah dari Tuhan, yang menjadi dambaan bagi setiap wanita di seluruh dunia. Sehingga saat hamil, kita harus menjaga dengan baik-baik kandungannya agar sang janin dan sang ibu bisa sehat sampai lahiran.

Selain itu, seorang ibu hamil juga harus bisa menjaga janinnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Berbicara soal kondisi kehamilan, ada beberapa tanda bahaya bagi seorang ibu hamil yang harus di pahami. Tanda-tanda bahaya seperti apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang tanda bahaya bagi ibu hamil, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :
Pendarahan Pada Hamil Muda Maupun Hamil Muda

Tanda bahaya pada masa kehamilan yang pertama, yaitu keluarnya pendarahan pada masa kehamilan muda atau pun kehamilan tua. Tanda yang satu ini sangat bahaya dan harus hati-hati. Jika sang ibu hamil mengalami tanda ini, maka ibu hamil harus segera pergi ke dokter kandungan atau bidan agar mendapatkan pertolongan.

1. Bayi Di Kandungan Tidak Bergerak

Masalah yang kedua adalah pergerakan sang bayi tidak bergerak. Tanda ini juga tidak boleh di anggap sepele oleh para ibu hamil. Jika ibu hamil mengalami hal ini, ibu hamil harus segera pergi ke dokter kandungan untuk melakukan pemeriksaan seperti USG dan lain-lain.

2. Sering Merasa Pusing

Tanda bahaya berikutnya yang harus di ketahui oleh para ibu hamil, yakni sering mengalami rasa pusing. Kondisi ini bisa menjadi indikasi, bahwa anda telah menderita penyakit anemia, atau yang biasa di sebut dengan kekurangan darah. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya anda mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu, anda juga jangan sampai lupa untuk meminum air putih sebanyak 6 – 8 gelas per harinya.

3. Jantung Berdegup Kencang

Seperti yang kita ketahui, bahwa jantung memiliki peranan penting bagi kehidupan umat manusia. Ada dua kemungkinan yang menjadi penyebab jantung berdegup kencang bagi para ibu hamil. Hal yang pertama, bisa jadi bahwa anda sedang mengalami dehidrasi. Hal yang kedua, bisa jadi bahwa anda mengalami masalah jantung. Jika sudah demikian, sebaiknya anda pergi untuk memeriksakan diri ke dokter.

Itulah beberapa tanda bahaya pada kandungan usia muda atau juga usia tua yang harus anda ketahui. Akhir kata cukup sekian, dan jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat selama kehamilan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *