Cara Menentukan Nama Dari Anak Bayi Dengan Benar

Jika anda salah satu keluarga yang hendak memiliki bayi atau buah hati, maka tentu harus diberikan nama anak bayi untuk si kecil tersebut. Dalam beberapa adat dan kebiasaan masyarakat, bahkan nama anak ini bisa sebagai doa juga. Ada juga bahkan yang di mana pemberian nama anak lebih ke arah sakral dan memakai beragam macam marga.

Simak Poin Penting Dalam Memberikan Atau Memilih Nama Anak

Bagi anda yang mungkin masih baru menjadi orang tua nantinya, akan bingung dalam menentukan nama anak. Tetapi tidak perlu khawatir, berikut ini akan diulas apa saja poin yang penting yang perlu dipahami jika ingin menentukan nama anak.

 

  • Harus diperhatikan arti nama untuk bayi

 

Tentunya para ibu dan ayah harus memperhatikan arti nama bagi anak. Sebelum menentukan nama buah hati, maka perhatikanlah seperti apa arti nama tersebut. Janganlah memilih nama untuk anak hanya karena anda suka dengannya. Hal yang cukup penting untuk diketahui yaitu arti dan makna nama si kecil. Tentu buah hati anda tidak ingin kebingungan atau tidak suka nantinya dengan makna nama tersebut.

 

  • Sesuaikan panjang dan pendek nama buah hati

 

Tentu ada lagi tips seputar nama untuk anak lainnya. Pilihlah nama si kecil yang dirasa tidak terlalu panjang dan tak terlalu pendek. Nama terlalu pendek maka bisa mengakibatkan ragam masalah. Misal nama anak bayi pendek maka bisa menimbulkan tertukarnya identitas kalau anak mempunyai nama sama dengan nama orang lain. Lalu nama untuk bayi yang panjang maka akan mengakibatkan masalah juga. Misal jika nama bagi anak panjang akan kesulitan seputar penulisan nama pada dokumen-dokumen tertentu termasuk dokumen penting.

Baca Juga : PILIHAN NAMA BAYI PEREMPUAN YANG INDAH

  • Coba inspirasi pemilihan nama anak jawa

Jika anda ingin mencoba sesuatu yang baru atau yang memang disarankan, maka bisa mengambil inspirasi nama bayi perempuan jawa. Saat ini nama yang khas nama tentu sudah sangat banyak dan juga beragam. Anda bisa mengambil nama seperti misal nama Keshwari. Tidak hanya nama ini terdengar indah, tetapi nama tersebut juga memiliki segi arti bagus, yaitu adalah penyejuk hati untuk keluarga. Selain nama di atas, tentunya ada banyak pilihan nama tradisional khas jawa lain. Ada juga nama seperti Lituhayu yang pada bahasa Jawa, nama Lituhayu ini berarti cantik serta rupawan. Tak hanya namanya ini yang terdengar memang cantik, artinya juga memiliki makna sama. 

Jenis nama lain seperti Maheswari juga bisa anda coba pilih. Jadi arti nama dari Maheswari yaitu berarti bidadari cantik kalau dalam unsur Jawa. Lalu nama ini juga tepat bila anda pilih untuk bisa menggambarkan kecantikan si bayi perempuan. Ada juga nama lainnya yang dapat dipilih seperti nama Nala. Kalau di bahasa Jawa maka nama ini dapat mewakili dari segi ungkapan rasa kasih sayang Anda kepada si kecil. Bisa dibilang kalau makna nama ini yaitu adalah jantung hati. Selain itu, ada opsi nama jawa lainnya seperti misal Nawa. Nama ini tentu yang istimewa dan berarti sembilan. Bisa Anda pilih nama ini bila si buah hati lahir di tanggal 9 misal atau angka terdapat 9. Sehingga nama Nawa ini memiliki arti yang khusus bagi anak tersebut. Ada banyak lagi pastinya nama unik dan khas dari Jawa lain yang bisa anda coba terapkan bagi si buah hati.  

Baca Juga : Cara Pilih Nama Bagi Sang Bayi Secara Tepat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *