Inilah Fakta Menyakitkan Bagi MU Pasca Kekalahan Dari Liverpool

Manchester United harus menerima mimpi buruk lagi setelah tumbang dari rival abadi Liverpool dengan skor 3-1 di Stadion Anfield, Senin (17/12) dini hari. Liverpool secara menyeluruh menguasai jalannya pertandingan dan wajib mendapat kemenangan demi menggeser Manchester City di puncak klasemen.

The Reds berhasil mencetak 3 gol lewat Mane dan dua gol Shaqiri. Sementara MU hanya mencetak satu gol lewat Lingard. Pertandingan tersebut menghasilkan fakta menyakitkan bagi MU, berikut beberapa faktanya:

1. Permulaan Musim Terburuk MU Sejak 1990/1991

Permulaan-Musim-Terburuk-MU

Musim ini Manchester United memang kian menurun dan tidak konsisten dalam pertandingan. Sebagai salah satu tim besar dengan sejarah yang luar biasa, namun memasuki beberapa musim terakhir MU tidak lagi begitu berkuasa di tanah Inggris, bahkan musim ini hanya berposisi di peringkat 6 klasemen. Hal ini juga ternyata menjadi start terburuk MU sejak musim 1990/1991 dalam 17 laga pertama di Liga Inggris.

2. Menjadi Salah Satu Tim Paling Banyak Kebobolan

Menjadi-Salah-Satu-Tim-Paling-Banyak-Kebobolan

Tidak hanya mencapai start terburuk sejak tahun 1990, skuat besutan Jose Mourinho ini mendapat fakta menyakitkan lainnya. MU musim ini menjadi tim kelima yang paling banyak kebobolan sejauh ini di Liga Inggris. Sebanyak 29 gol telah dimasukan kedalam gawang David De Gea. MU hanya kalah jumlah kebobolan dari Southampton (32), Cardiff dan Burnley (33), dan Fulham (42). Jumlah kebobolan ini juga telah melebihi jumlah total kebobolan di musim lalu. Hal ini tentunya bukan hal yang dibanggakan dari tim sekelas Manchester United.

3. Menjauh Dari Puncak Klasemen, Mendekatkan Zona Degradasi

Menjauh-dari-klasemen

Manchester United memang berada di posisi 6 klasemen sementara, dan jauh dari zona degradasi. Namun, faktanya jarak poin yang dimiliki MU ke pemuncak klasemen (19 Poin) lebih banyak dibanding jarak setan merah ke peringkat terakhir Liga Inggris (17 Poin). Bukan suatu kemustahilan MU bisa makin terperosot jika tim ini tidak segera memperbaiki performa tim.

Itulah beberapa fakta yang menyakitkan untuk Manchester United pasca kekalahan atas Liverpool tadi malam.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *