Waspadai 4 Dampak Buruk Dari Kecanduan Gadget

Waspadai 4 Dampak Buruk Dari Kecanduan Gadget – Di jaman yang serba digital seperti sekarang ini, bisa di pastikan bahwa sebagian besar penduduk dunia masing-masing sudah memiliki apa yang namanya gadget. Bahkan, anak kecil jaman sekarang saja sudah memiliki dan pandai memainkan gadgetnya. Dengan demikian, maka tak heran jika sebagian besar penduduk dunia ini memiliki ketergantungan yang cukup tinggi pada kecanggihan teknologi gadget. Namun, tahukah kamu akan dampak buruk dari kecenduan gadget? Nah, untuk mengetahui lebih jelas lagi tentang dampak buruk dari kecancuan gadget, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Membuat karakter Individual

Seperti yang kita ketahui, bahwa kecanggihan teknologi gadget dapat memudahkan kita dalam berbagai aktivitas. Namun dari sisi negatifnya, kamu akan selalu bergantung pada tekonologi gadget tersebut tanpa harus meminta bantuan orang lain. Misalkan saja saat sedang mencari alamat, dimana kamu hanya tinggal mencarinya melalui aplikasi penyedia Map yang ada pada perangkat gadget.

Padahal, disekitar kamu itu ada orang-orang yang bisa saja kamu bertanya kepada mereka tentang alamat yang dimaksud. Contoh lainnya adalah ketika kamu sedang berkumpul dengan teman-teman, namun tidak ada yang menjalin komunikasi satu sama lainnya, dikarenakan masing-masing terfokuskan pada layar gadgetnya.

2. Insomnia

Berdasarkan dari hasil survei yang dilakukan pada tahun lalu, 8 dari 10 pengguna gadget itu dipastikan mengidap penyakit insomnia alias susah tidur malam. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, cahaya dari layar gadget tersebut dapat merangsang syaraf, sehingga kamu akan dipaksa untuk tetap melek. Jika kondisi ini terus dibiarkan, tentu saja hal itu sangat tidak baik bagi kesehatan tubuhmu.

3. Menjadi Seorang yang Pemalas

Saat memainkan gadget, biasanya setiap orang akan mencari posisi yang senyaman mungkin. Ketika sudah nyaman dalam posisi, tentu saja akan membuat kamu betah untuk berlama-lama dengan gadgetnya. Nah, dari situlah muncul sifat berleha-leha, sehingga kamu malas untuk ngapa-ngapain.

4. Lebih Menyukai Kehidupan Dunia Maya Ketimbang Dunia Nyata

Ini dampak buruk yang paling mengerikan dari kecanduan gadget, dimana kamu akan lebih menyukai kehidupan di dunia maya ketimbang di dunia nyata. Mengingat akan hal tersebut, maka sudah seharusnya bagi kamu untuk mengurangi ketergantungan pada gadget.

Itulah 4 dampak buruk yang akan kamu dapatkan dari kecanduan gadget. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai disini saja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *