Tips Booking Tiket Mudik Agar Tidak Kehabisan

Lebaran tinggal menghitung bulan saja, tentunya berbagai persiapan sudah banyak dilakukan untuk menyambut  Hari yang suci tersebut. Salah satunya bagi anda yang merantau, tentunya anda sudah harus menyiapkan tiket untuk pulang kampung. Meskipun masih 1 bulan lagi, namun bukan berarti jika anda hanya bersantai-santai saja. Jika tidak dipesan dari sekarang, bukan tidak mungkin anda tidak kebagian tiket lebaran. Jika sudah seperti ini, maka tentu saja mudik yang anda idam-idamkan akan gagal begitu saja. Agar jangan sampai kehabisan tiket untuk mudik lebaran, anda bisa menerapkan tips di bawah ini saat booking tiket.

Hindari Memesan di Detik-Detik Terakhir

Jika anda tak ingin kehabisan tiket untuk mudik lebaran, maka jangan sampai anda memesannya di detik-detik terakhir. Pada saat waktu-waktu tersebut, kemungkinan jika tiket mudik masih tersisa rasanya sangat kecil. Jika memang anda takut lupa, maka siapkan “pengingat” di smartphone atau komputer anda. Apalagi kini ada banyak aplikasi-aplikasi booking tiket online yang memudahkan anda untuk melakukan pemesanan tiket tanpa harus ke terminal, stasiun, maupun kantor maskapai. memesan tiket lebih dini juga tentunya membuat anda merasa tenang dan nyaman, sehingga anda bisa merencanakan hal lainnya untuk mudik lebaran anda.

Pesan Di Malam Hari

Untuk mendapatkan tiket mudik, tak ada salahnya jika anda harus berkorban. Seperti memesan tiket mudik pada saat tengah malam. Jangan menunggu hingga pagi hari untuk membeli tiket. Belilah mulai pukul 00.00. mengingat tiket online biasanya akan langsung habis, bahkan tak sampai hingga 30 menit setelah pembelian dibuka. Selain itu pada saat tengah malam, tentunya pesaing untuk mendapatkan tiket mudik juga lebih sedikit. Sehingga kemungkinan untuk mendapatkan tiket juga akan semakin besar.

Gunakan jaringan Internet yang Stabil

tips-mudik-aman

Seringkali pemesanan tiket gagal karena jaringan internet yang digunakan kurang stabil. Sehingga membuat anda gagal untuk mendapatkan tiket untuk mudik lebaran. Untuk itulah penggunaan koneksi internet yang cepat dan stabil sangatlah penting. Tak hanya mempermudah akses untuk menuju laman booking, namun koneksi ini juga akan memastikan agar proses pemesanan juga berjalan lancar. Anda bisa menggunakan jaringan internet yang stabil saat anda ingin booking tiket secara online. Seringkali ditemukan banyak kasus dimana calon konsumen sudah berhasil memesan tiket mudik yang anda inginkan, namun berujung batal dikarenakan tidak kunjung sukses ketika ingin melakukan proses check out. Dan hal ini terjadi diakibatkan koneksi internet yang buru.

Gunakan Metode Pembayaran yang Paling Cepat

Ada banyak metode pembayaran yang ditawarkan masing-masing situs booking tiket online. mulai dari transfer, internet banking, mobile banking, maupun pembayaran tunai pada beberapa gerai minimarket. Dan pada masing-masing metode pembayaran tersebut biasanya mempunyai batasan waktu khusus.  jika anda melewati batas waktu yang ditentukan, maka tiket yang sudah anda pesan akan hangus begitu saja. Untuk itulah akan lebih baik jika menggunakan metode pembayaran yang paling cepat yang anda miliki.

Cari Rute Alternatif

Jika anda kehabisan tiket, mengapa anda tidak mencoba mencari rute alternative. Misalnya saja jika anda ingin menggunakan kereta api untuk Jurusan Jakarta-Surabaya. Namun saat tiketnya habis, maka anda bisa menggunakan rute lainnya. misalnya saja, anda membeli tiket Jakarta-Bandung, dan kemudian dari Bandung anda bisa melanjutkan mudik menuju Surabaya. Mungkin ini akan melelahkan, namun ini lebih baik dibandingkan anda jika jadi berangkat mudik.

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa anda gunakan saat booking tiket untuk mudik, sehingga anda tidak kehabisan tiket transportasi untuk mudik lebaran nanti. Silahkan mencoba .

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *