Popbela Melawan Berbagai Perilaku Intimidasi

Beritakitanih.com – Sikap intoleransi terhadap suatu kelompok atau perorangannya, membuat seseorang memiliki berbagai sifat yang superior dan berlaku tidak adil atau semena-mena terhadap suatu kelompok atau perorangannya.

Sikap ini bisa disebut juga sebagai perilaku intimidasi atau bullying, yang bisa membuat seseorang dalam posisi yang merugi.

Pernahkah Anda mengalaminya? Jika pernah cobalah ceritakan pengalaman itu pada seseorang agar tidak mendasi masalah yang rumit untuk Anda sendiri yang akan membuat Anda depresi.

Perilaku intimidasi, kekerasan, penindasan adalah tindakan yang sangat tercela, yang biasanya dilakukan seseorang karena merasa dirinya memiliki kekuasaan tertinggi atau orang ini merasa memiliki hak untuk menyakiti atau merebut kebahagiaan orang-orang yang dianggap mereka lebih lemah.

Banyak sekali cara yang mereka lakukan, entah hanya dilakukan dengan perkataan atau bahasan yang akan membuat seseorangnya merasa terlecehkan atau merasa terhina, atau bisa juga dengan tindakan, entah itu kekerasan fisik baik pemukulan, perilaku pelecehan atau tidak sopan yang seharusnya tidak dilakukan seseorang sebagai sesama manusia.

Mencegah-perilaku-intimidasi

Perilaku bullying ini sempat marak terjadi pada anak-anak sekolah di Indonesia, yang paling banyak adalah pada siswa wanita oleh segerombolan remaja siswa pria maupun wanita.

Ini adalah masalah yang seharusnya menjadi cambuk bagi setiap orang yang prihatin pada masalah bullying ini, pasalnya biasanya alasan mereka melakukan bullying ini tidak masuk akal, ada yang hanya kesal saja, ada yang karena kurangnya pengetahuan, ada juga yang karena pengaruh apa yang mereka tonton lewat televisi atau penyebaran lewat media sosial.

Inilah mengapa bullying menjadi sangat berbahaya dan harus dijadikan sebagai pemahaman yang tidak boleh dianggap sepele.

Orang-orang yang melewati kejadian ini biasanya mengalami kehidupan yang sulit, mereka mungkin akan mengalami depresi, kehilangan kepercayaan diri, bahkan selalu memiliki sifat menyalahkan diri yang berujung pada penyakit psikologis yang serius.

Setiap perilaku memang menentukan sifatnya masing-masing sebagai manusia yang baik, setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang seharusnya diintropeksi dulu oleh dirinya masing-masing, setiap orang diciptakan berbeda-beda, itulah yang membuat manusia menjadi indah.

Perilaku-intimidasi

Bullying paling sering terjadi pada wanita, karena wanita lebih lebih sensitif pada hal-hal ini, mereka jadi suka menyalahkan diri mereka dan ikut melabeli diri mereka kurang terhadap sesuatunya.

Inilah yang membuat para bully menjadi suka atau memilih objeknya wanita sebagai objek intimidasi mereka. Orang-orang yang suka membully adalah orang-orang yang kurang dalam sifat empati dan menghargainya, bukan hanya kerana tidak menghargai hidup orang lain, tapi juga mereka tidak menghargai hidupnya sebagai manusia yang sudah diberi anugrah kehidupan.

Inilah mengapa Anda harus banyak mencari pengetahuan agar ilmu yang Anda miliki semakin luas dan bermanfaat bagi kalangan.

Anda yang suka memperluas ilmu sebagai wanitanya, Anda bisa mengunjungi Popbela.com sebagai tempat berbagai informasi mengenai wanita yang menjunjung kepercayaan pada anti bullying yang bisa Anda tiru, Anda bisa mendapatkan bahasan menarik yang akan menginspirasi dan mampu Anda kembangkan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi sesama maupun sekitarnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *