LeBron James Berpeluang Berstatus Free-Agent per Juli Mendatang

Satu hal yang menjadi ganjalan manajemen kubu Claveland Cavaliers sekarang ini adalah wacana hengkangnya sang superstar NBA yang dimiliki mereka sekarang ini, LeBron James. Ada kabar bahwa James akan meninggalkan Cavs di akhir musim ini.

Keinginan James untuk segera hengkang dari tim yang telah diantarkannya menjadi finalis NBA selama 4 musim berturut-turut ini dikarenakan antara dirinya dan pihak manajemen Cavs tidak ada kesepakatan mengenai gaji baru yang diajukan oleh pemain tersebut.

Bahkan sekarang ada rumor baru yang mengatakan bahwa James akan benar-benar mengumumkan bahwa dirinya berstatus free-agent per tanggal 4 Juli 2018 mendatang. Akan tetapi rumor tersebut masih dalam status spekulasi, karena dapat saja tiba-tiba terjadi kesepakatan antara James dan Cavs atau pemain yang bersangkutan akan benar-benar hengkang dari tim nantinya.

Namun bukan berarti pihak Cavs akan mempersilakan James pergi begitu saja. Menurut manajer umum Cavs, Koby Altman, sejauh ini pihaknya terus melakukan komunikasi intens dengan James dan manajemen yang menaunginya untuk menanyakan peluang pemain tersebut dapat terus bersama Cavs.

“Kami terus melakukan dialog yang bagus dengan manajemennya. Saya pikir LeBron memiliki hak soal pendekatan kontrak dengan cara yang ingin dia lakukan. Dia sudah pernah melakukan hal ini sebelumnya, jadi ini bukan hal baru untuk kami. Kami ingin menghormati ruang dia sepanjang proses ini dan saya terus menjalin dialog yang bagus dengan tim manajemennya. Itu mungkin yang bisa saya sampaikan pada titik ini mengenai dia. Kami mencintai dia, kota ini mencintai LeBron James. Dia ibarat dunia untuk kami dan perusahaan ini,” ungkap Altman.

Tentu saja, dikarenakan kualitas yang dimiliki James tersebut cukup tinggi walaupun dia bukan lagi masuk kategori pemain muda, mendengar bahwa ada peluang bahwa pemain yang bersangkutan akan berstatus free-agent, maka berbondong-bondong banyak tim lain yang sudah mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya.

Tidak hanya itu saja, banyak pengamat yang membuat perkiraan kemana langkah James nantinya ketika sudah berstatus free-agent. Dari analisis yang dibuat, para pengamat memperkirakan James akan bergabung dengan salah satu dari 4 tim besar di NBA, yaitu Philadelphia 76ers, Boston Celtics, Houston Rockets dan Los Angeles Lakers. Tentunya jika kubu Cavs tidak masuk dalam hitungan.

Selain 4 tim tersebut, ada 3 tim yang dapat menjadi wildcard James nantinya, yaitu San Antonio Spurs, Golden State Warriors dan Miami Heats. Alasannya adalah jika ke San Antino Spurs, maka James akan bertandem dengan Kawhi Leonard yang mana akan menjadikan keduanya sebagai ujung tombak tim yang menakutkan.

Jika James ke Golden State Warriors, maka akan menjadi satu langkah yang bagus bagi karir pemain tersebut karena tim yang bersangkutan dalam beberapa musim belakangan ini memang menunjukkan grafik yang cukup bagus dan terus menanjak.

Namun jika ke Miami Heat, maka hal tersebut dipandang sebagai langkah nostalgia bagi James saja. Lantaran, di Miami Heat tidak ada bintang atau pemain hebat yang dapat ditandemkan dengan James untuk mengarungi musim.
Jadi, sampai saat ini, belum ada kepastian tim mana yang akan dibela James setelah dia berstatus free-agent nanti. Itupun jika James benar-benar akan berstatus free-agent.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *