Inilah 5 Bahaya Bagi Kamu Yang Sering Mengonsumsi Makanan Pedas

Inilah 5 Bahaya Bagi Kamu Yang Sering Mengonsumsi Makanan Pedas – Tak bisa di pungkiri lagi, bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia itu merupakan penggila makanan-makanan pedas. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari kita yang hidup di iklim tropis. Dengan demikian, maka tak heran jika masyarakat kita gemar memakan makanan-makanan pedas.

Namun sayangnya, tak banyak dari kita yang mengetahui tentang bahaya dari keseringan memakan makanan pedas tersebut. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang bahaya dari keseringan mengonsumsi makanan-makanan pedas, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Refluks Asam

Bahaya pertama yang akan kamu rasakan dari sering mengonsumsi makanan-makanan pedas, yakni terjadinya refluks asam. Apa yang dimaksud dengan refluks asam? Menurut para medis, refluks asam itu merupakan sebuah kondisi dimana adanya aliran balik pada bagian lambung yang menuju ke kerongkongan. Nah, aliran balik tersebutlah yang menjadi penyebab luka pada tenggorokkan, sehingga kamu akan merasa sakit saat akan menelan makanan. Jika sudah demikian, tentu saja hal ini dapat mengganggu aktivitasmu.

2. Menurunkan Sensitifitas Lidah

Seringnya mengonsumsi makanan-makanan yang pedas, dapat mengurangi sensifitas lidah dalam mengecap rasa. Dengan berkurangnya sensitifitas lidah, tentu saja kinerja lidah dalam mengecap rasa pada sebuah makanan tidak dapat berfungsi secara maksimal. Alhasi, kondisi ini akan membuatmu kehilangan selera makan. Bahkan yang lebih parahnya lagi, sensifitas lidahmu itu akan hilang sama sekali lho!

3. Penyakit Gastritis

Mungkin sebagian besar dari kita masih belum terlalu familiar saat mendengar nama Gastritis. Ya, gastritis ini merupakan sebuah penyakit, yang membuat lambung menjadi lebih rapuh. Kondisi penyakit yang satu ini juga sering di sebut dengan nama maag akut.

4. Merusak Sistem Pencernaan

Bahaya berikutnya yang akan dirasakan oleh orang yang gemar mengonsumsi makanan pedas, yakni rusaknya sistem pencernaan pada tubuh. Jika di biarkan, maka kondisi ini akan berlanjut pada masalah perdangan usus.

5. Sakit Perut

Tentu kita sudah paham betul dengan resiko yang satu ini, dari keseringan memakan makanan pedas. Ya, gejala awal dari sakit perut ini akan ditandai dengan munculnya mules-mules, yang kemudian disusul dengan BAB secara intens.

Itulah 5 bahaya yang akan kamu rasakan jika sering mengonsumsi makanan-makanan pedas. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai di sini saja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *