Ini Dia 3 Alasan Mengapa Banyak Orang Melakukan Nikah Dini

Ini Dia 3 Alasan Mengapa Banyak Orang Melakukan Nikah Dini – Fenomena free sex dikalangan remaja yang semakin hari semakin tidak terkendali, telah banyak mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan. Tentu saja fenomena free sex ini dapat merusak masa dempan para remaja, yang merupakan sebagai generasi penerus bangsa. Apabila sebagian besar para remaja memiliki akhlak dan moral yang amburadul, lantas mau jadi apa nasib kedepan dari bangsa kita ini? Semua kalangan bersikap sama, yaitu bagaimana cara mengendalikan fenomena free sex di kalangan para remaja.

Baik dengan cara dan metoda yang tradisional maupun yang modern,bahkan mulai dengan pendekatan dan solusi sosial hingga perlakuan Syar’i yaitu salah satunya dengan melakukan praktek nikah dini. Lalu, motivasi apa sajakah yang mendorong mereka agar mau melangsungkan pernikahan dini? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Untuk Menghindari Kemaksiatan

Alasan pertama mengapa banyak para remaja yang memutuskan untuk melangsungkan pernikahan dini, yakni mereka berharap dengan nikah dini kemaksiatan bisa dihindari. Karena pergaulan yang belum terikat dengan pernikahan sangat tidak dibenarkan baik oleh norma sosial maupun agama, serta akan mengantarkan pada pintu kemaksiatan yang lebih jauh lagi.

2. Mengurangi Beban Moril Materil

Bagi orang tua yang merasa berat dengan tanggungan anaknya karena sempitnya perekonomian, maka menikahkan dini anak gadisnya menjadi solusi terbaik untuk mensiasati masalah ekonomi tersebut. Dengan melakukan pernikahan dini, bukan tidak mungkin bahwa pasangan muda ini akan berpikir lebih dewasa lagi. Selain itu, para pasangan muda ini juga sudah paham dengan tanggung jawabnya sebagai orang tua.

3. Takut Calon Pasangannya Direbut Orang Lain

Pernikahan dini dilakukan karena takut calon pasangannya menikah dengan orang lain. Persoalan ketakutan ini telah menunjukkan fakta yang cukup banyak, bahwa sepasang remaja rela memberikan segalanya. Bahkan, kehormatan nya sekali pun akan diberikan kepada pasangannya supaya tidak meninggalkannya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa alasan, mengapa banyak orang yang melakukan pernikahan dini. Meski masih banyak yang memandang dengan sebelah mata, namun dengan melakukan pernikahan dini dapat menyelamatkan akhlak dan moral para generasi muda kita. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai di sini saja. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *