Hentikan 3 Kebiasaan Ini, Jika Jantungmu Ingin Sehat

Hentikan 3 Kebiasaan Ini, Jika Jantungmu Ingin Sehat – Seperti yang kita ketahui, bahwa penyakit jantung merupakan pembunuh yang paling menautkan di dunia ini. Ya, penyakit mematikan yang satu ini bisa menyerang secara tiba-tiba, bahkan tanpa ditandai dengan adanya gejala. Itu sebabnya, mengapa penyakit jantung ini selalu di juluki dengan naman Silent Killer.

Kebiasaan yang Memicu Penyakit Jantung

Berdasarkan dari hasil survei yang di lakukan pada tahun lalu, 6 dari 10 orang di dunia ini meninggal karena mengidap penyakit jantung. Tentu saja ada beberapa hal yang menjadi penyebab dari timbulnya penyakit jantung. Seperti yang dilansir dari berita seputar tips kesehatan, ada beberapa kebiasaan yang dapat memicu penyakit jantung. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Kebiasaan Merokok

Kebiasaan pertama yang menjadi pemicu timbulnya penyakit jantung, yakni karena kebiasaan merokok. Tak perlu di pertanyakan lagi akan kandungan zat racun yang ada pada asap rokok. Berdasarkan dari hasil penelitian, satu hisap asap rokok itu mengandung sebanyak 8000 jenis racun lho. Dengan demikian, maka tak heran jika asap rokok ini dapat mengancam kesehatan jantung.

Selain bisa merusak jantung, asap rokok juga dapat memicu berbagai jenis penyakit lainnya seperti hipertensi, impotensi, dan sebagainya. Mengingat bahayanya yang sedemikian rupa, maka sudah seharusnya bagi kamu untuk berhenti dari kebiasaan buruk yang satu ini.

2. Mengonsumsi Makanan Berlemak Secara Berlebihan

Pada dasarnya, tubuh kita memang membutuhkan asupan lemak yang seimbang untuk menopang kesehatan tubuh. Namun jika mengonsumsi makanan berlemak secara berlebihan, maka hal itu dapat mengancam kondisi kesehatan jantung. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, makanan berlemak ini akan membuat kadar kolestrol menjadi tinggi, sehingga dapat mengganggu aliran darah ke jantung. Dengan kata lain, keseringan memakanan makanan berlemak ini bisa memicu penyakit jantung sekaligus penyakit darah tinggi.

3. Kebiasaan Begadang

Kebiasaan berikutnya yang dapat memicu penyakit jantung, yakni keseringan begadang. Berdasarkan dari hasil penelitian, kurangnya waktu tidur dapat merusak sirkulasi peredaran darah yang memompa jantung, sehingga detak jantung menjadi lebih kencang dari sebelumnya. Maka dari itu, kamu harus mengurangi kebiasaan begadang ini. Jadi, kebiasaan tidur yang tepat waktu dan cukup juga bisa menjaga kesehatan jantungmu.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 kebiasaan yang dapat memicu penyakit jantung. Dengan berhenti dari ketiga kebiasaan tersebut, maka buka tidak mungkin bahwa jantungmu akan senantiasa sehat. Akhir kata cukup sekian, dan jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *