Batal di Bulan Februari Lalu, Paramore Jadwal Ulang Konsernya di Indonesia pada Bulan Agustus 2018

Sejak akhir tahun 2017 kemarin, pemberitaan mengenai akan datangnya grup band asal Amerika Serikat, Paramore, yang akan datang ke Indonesia menyita perhatian banyak penggemar dan juga pecinta musik Tanah Air.

Dijadwalkan, Paramore akan datang ke Indonesia dan memulai konsernya pada hari Jumat (16/2) kemarin di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Sayangnya, sebelum hari H konser tersebut digelar, muncul pemberitaan bahwa kedatangan Paramore ke Indonesia harus dibatalkan lantaran sang vokalis, Hayley Williams mengalami gangguan pernapasan dan juga terkena infeksi pada saluran pernapasannya.

Pembatalan yang membuat banyak penggemar Paramore di Tanah Air kecewa tersebut diungkapkan dituliskan langsung oleh Hayley di akun Facebook resmi Paramore. Dia juga meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut karena jika dipaksakan, ditakutkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Hayley-williams-paramore

“Saya telah berusaha menyembuhkan sakit tenggorokan dan infeksi saluran pernapasan selama dua hari terakhir… Sayangnya, tenggorokan saya belum membaik dan gejala bertambah parah. Setelah mendapat diagnosa resmi dari dokter di Jakarta, tim kami memutuskan untuk menunda acara malam ini di Jakarta dan juga pertunjukan berikutnya di Manila sampai akhir tahun ini,” ungkap Hayley waktu itu.

Walaupun begitu, Hayley berjanji akan kembali ke Indonesia dengan bandnya dalam jangka waktu dekat. Dan apa yang dijanjikannya benar-benar terbukti. Pada tanggal 25 Agustus 2018 mendatang, Paramore sudah menjadwalkan akan menggelar konsernya di Jakarta.

“Kami punya kabar baik untuk kalian! Akhirnya kami bisa mengumumkan bahwa Paramore akan kembali ke Indonesia. Tak sabar untuk bertemu dengan Anda semua, Parafamily!,” begitu menurut penjelasan MCM Live yang bertindak sebagai promotor resmi Paramore di akun Instagramnya melalui Insta Stories.

Kedatangan Paramore ke Indonesia sebagai ganti dibatalkannya konser pada bulan Februari 2018 lalu juga merupakan hasil kerjasama antara MCM Live dengan Sonic Live Asia.

“Basicly sudah kita wacanakan reschedule di hari H (batal konser). Kita nggak mau cancel, wacananya sudah ada langsung untuk reschedule, cuma persiapannya yang makan waktu,” jelas perwakilan Sonic Live Asia, Indra Kurniawan.

paramore

Jauh hari sebelum hari H, pihak MCM Live dan Sonic Live Asia telah mempersiapkan segala hal, mulai dari persiapan lokasi yang akan digunakan untuk konser sampai dengan mempersiapkan hotel bagi personel Paramore dan para staf ketika berada dan tinggal sementara di Indonesia. Menurut perwakilan dari kedua belah pihak, sejauh ini persiapan yang dilakukan sudah mendekati finis dan hanya menunggu waktu konsernya saja.

“Setelah semua clear baru bisa announce sekarang. Dari manajemen mereka emang pengin reschedule apapun yang terjadi,” lanjut Indra.

Menurut kabar, harga tiket konser Paramore ini dijual dari harga Rp 1,25 juta sampai Rp 1,5 juta. Tiket sudah dijual sejak tanggal 16 Maret 2018 kemarin di bookmyshow.com.

Jika benar-benar terwujud, maka ini adalah kali ketiganya bagi Paramore menyambangi Tanah Air dan menggelar konser. Kedatangan dan konser perdana Paramore di Indonesia digelar di GWK, Bali pada tanggal 17 Agustus 2011 dan kemudian berlanjut di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2011.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *