5 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik, Fresh Graduate Wajib Tau!

BeritaKitaNih.com – Kini dalam mencari sebuah lowongan kerja kita tidak lagi mencari dari sebuah koran atau surat kabar. Hanya dengan mengandalkan internet kita bisa mencari lowongan kerja secara cepat. Dari ponsel misalnya, cukup menginstall aplikasi lowongan kerja yang kini tersedia di ponsel, kamu sudah dapat mencari beberapa lowongan kerja yang sedang dibuka. Nah penasarankan ada aplikasi lowongan kerja apa saja?

Pada artikel kali ini, BeritaKitaNih.com akan membahas tentang 5 aplikasi lowongan kerja yang bisa membantu kamu dalam mencari pekerjaan. Disimak yuk!

1. Jobstreet

Aplikasi penyedia lowongan kerja yang pertama adalah Jobstreet. Aplikasi ini merupakan aplikasi terlaris dan terbaik di Indonesia. Lebih dari 230 ribu lowongan pekerjaan bisa kamu lamar melalui aplikasi ini. Aplikasi ini juga tidak hanya menyediakan lowongan kerja di dalam negeri, kamu juga bisa mencari lowongan kerja yang berada di luar negeri seperti negara Malaysia, Singapura, Filipina dan masih banyak lagi. Dari segi fitur, aplikasi ini sangat memudahkan kamu untuk mencari lowongan kerja yang sesuai keinginan kamu. Dan juga ada mobile notification yang akan memberikan notifikasi lowongan pekerjaan terbaru setiap harinya. Dan juga kamu bisa melamar pekerjaan melalui ponsel secara langsung tanpa ribet.

2. LinkedIn

Aplikasi selanjutnya yaitu LinkedIn. Aplikasi ini berbasis seperti sosial media namun juga berperan seperti aplikasi lowongan kerja. Pengguna aplikasi ini telah banyak hingga jutaan para professional pekerja memiliki akun pada aplikasi ini dan beberapa perusahaan juga memberikan lowongan pekerjaan melalui LinkedIn. Pada awal menggunakan aplikasi ini kamu akan diminta mengenai data, skill, pengalaman bekerja dan lainnya ini bertujuan untuk agar dari pihak LinkedIn memberikan beberapa rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan isi biodatamu. Kamu juga bisa memikut beberapa perusahaan besar yang pada timeline-nya terkadang memberikan informasi mengenai perusahaannya atau lowongan pekerjaan.

3. JobsDB

Aplikasi selanjutnya yaitu JobsDB. Aplikasi lowongan pekerjaan ini menyediakan lebih dari 100 ribu lowongan kerja yang bisa kamu lamar melaui aplikasi ini. aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk mencari lowongan pekerjaan dari luar negri seperti Singapura, Hongkong, Thailand dan masih banyak lagi. fitur pada aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan jobdesk, tempat dan lainnya. kamu juga akan diminta untuk membuat ID dan resuma yang harus diupload pada saat menggunakan aplikasi JobsDB Job Search ini.

Baca juga: 7 Contoh Soal Psikotest dan Cara Menjawabnya dengan Benar

4. Indeed Job Search

Aplikasi selanjutnya yaitu Indeed Job Search. Aplikasi lowongan pekerjaan ini menyediakan berbagai lowongan pekerjaan baru di Indonesia dan luar negeri karena tersedia lowongan dari 60 Negara didalamnya. Tidak hanya lowongan Swasta saja, aplikasi ini juga memberikan informasi lowongan pekerjaan negeri dan BUMN. Dan juga tersedia beberapa fitur yang memudahkan kamu untuk mencari lowongan pekerjaan yang tersedia dan disesuaikan dengan skill dan pengalaman kamu. dan juga kamu bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan jarak terdekat rumahmu. Dan juga ada beberapa pekerjaan seperti freelance yang bisa kamu pilih.

5. Job Today

Aplikasi selanjutnya yaitu JOB TODAY. Aplikasi lowongan kerja ini memudahkan kamu dalam mendapatkan pekerjaan dalam 24 jam. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa mencari rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan skill kamu untuk melamar pekerjaan. Ada juga fitur lain yang bisa kamu gunakan yang para pencari kerja dan calon tempat kerja akan mudah berkomunikasi karena didalam aplikasi ini disediakan chat khusus untuk pelamar dan penerima kerja. Fitur chat tersebut akan memudahkan baik para pelamar juga calon tempat kerja untuk menentukan jadwal interview dan test kerja.

Itulah beberapa aplikasi lowongan kerja terbaik yang bisa kamu pilih. Selamat mencoba guys!

Baca juga: Beberapa Pertanyaan Menjebak yang Muncul di Interview Kerja

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *