4 Cara menghilangkan kulit kering Pada Wajah

Beritakitanih.com – Idealnya setiap orang ingin memiliki kulit yang bagus dan sempurna. Struktur kulit yang sangat lembut dan juga kenyal banyak diinginkan oleh setiap orang terutama kaum wanita.

Untuk mendapatkan kulit yang nampak cerah, menarik, tidak kusam dan lembut anda perlu melakukan perawatan. Perawatan tersebut bisa anda lakukan dilakukan di rumah maupun di salon terdekat di daerah anda.

Pada umumnya banyak orang yang mengeluhkan tentang kondisi kulit wajah yang mengering dan kebingungan dalam mengatasinya.

Banyak orang yang membasahi wajahnya agar kulitnya tidak terlihat kering. Atau ada juga orang yang menggunakan pelembab berlebih agar wajahnya nampak cerah dan tidak kering.

Padahal jika ditelusuri, cara menghilangkan kulit kering pada wajah itu tidak sesulit yang dibayangkan loh. Berikut adalah 4 cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kulit kering pada wajah anda:

Menggunakan Buah Alpukat

Alpukat

Buah alpukat memiliki banyak vitamin yang sangat penting untuk kulit. Penggunaan buah alpukan untuk menghilangkan kulit kering pada wajah ini sangat direkomendasikan.

Caranya adalah dengan menghancurkan buah alpukat. Setelah halus buah alpukat yang hancur tersebut dijadikan untuk maskeran yang nantinya di olehskan pada wajah yang memiliki kulit kering.

Tapi sebelumnya anda harus membersihkan muka terlebih dahulu dengan air. Tunggu hingga 30 menit, lalu bilaslah dengan air hangat.

Menggunakan Mentimun

Mentimun

Dalam dunia kecantikan mentimun ini sudah tidak asing lagi. Mentimun memiliki banyak sekali manfaat dalam menghilangkan kulit kering pada wajah.

Selain itu mentimun juga bisa membuat wajah anda menjadi tampak segar dan cerah serta bisa melembabkan kondisi kulit pada wajah anda.

Caranya adalah dengan menempelkan mentimun yang sudah di potong-potong. Jangan lupa untuk membersihkan mentimun tersebut agar tidak menyebabkan gatal.

Menggunakan Yoghurt

Yogurt

Yoghurt merupakan fermentasi dari susu yang rasanya asam. Pada umumnya yoghurt adalah minuman yang dikonsumsi untuk memperbaiki pencernaan pada manusia.

Namun yoghurt ini memiliki fungsi lain yaitu bisa digunakan untuk maskeran dan dapat menghilangkan kulit kering pada wajah.

Caranya hanya dengan mengoleskannya pada bagian kulit wajah yang kering, biarkan selama 30 menit lalu bilaslah dengan air hangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Pisang

Pisang

Tahukan anda bahwa pisang ternyata bisa menghilangkan kulit kering pada wajah. Buah pisang pada umumnya adalah buah-buahan untuk dimakan yang bisa meningkatkan energi seseorang dengan cepat. Untuk menghilangkan kulit kering pada wajah dengan pisang caranya adalah dengan menjadikan buah pisang taersebut sebagai masker.

Oleskan buah pisang tersebut pada wajah anda lalu diamkan selama beberapa menit, lalu bilaslah dengan air hangat.

Ikuti cara-cara diatas secara teratur untuk hasil yang maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

Baca juga: 4 Tips Simple Untuk Mencegah Penuaan Dini

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *