Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dengan Mudah

Beritakitanih.com – Bisa dipastikan, bahwa setiap orang ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih. Pasalnya, kondisi kulit wajah yang mulus dan bersih itu memang sangat sedap untuk dipandang, sehingga kita bisa tampil lebih percaya diri lagi.

Akan tetapi, tampaknya kita harus dihadapkan pada beragam permasalahan kulit seperti jerawat, bekas jerawat, komedo, kusam, berminyak, hingga bekas luka.

Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan tips alami. Tanpa banyak panjan lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini.

1. Lidah Buaya

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa tanaman lidah buaya memang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit.

Ya, salah satunya dapat menyamarkan atau bahkan menghilangkan bekas luka di wajah. Berdasarkan dari hasil penelitian, lidah buaya memiliki beragam kandungan nutrisi seperti ligmin dan asam amino, dimana kedua nutrisi tersebut berfungsi untuk menumbuhkan kembali sel kulit baru.

Mengenai cara menggunakannya, siapkan 1 batang tanaman, kupas kulitnya, lalu aplikasikan gelnya pada area wajah yag ada luka bakarnya.

Diamkan kurang lebih sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut sebanyak 2 – 3 kali dalam sehari.

2. Mengkudu

Selain menggunakan lidah buaya, kamu juga bisa menggunakan buah mengkudu untuk mengikis bekas luka di wajah. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, buah yang satu ini dapat mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat lho.

Ambil beberapa buah mengkudu, blender sampai halus, lalu aplikasikan pada area wajahmu yang ada bekas lukanya. Diamkan selama 15 – 20 menitan, lalu bersihkan kembali wajahmu dengan air sampai bersih.

3. Mentimun

Pada dasarnya, mentimun ini kerap dijadikan lalapan atau dijadikan hidangan rujak. Namun tahukah kamu? mentimun ini kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk kecantikan kulit wajah, termasuk dalam menghilangkan bekas luka diwajah.

Sediakan mentimun secukupnya, blender hingga halus, dan aplikasikan pada wajah yang ada bekas lukanya. Diamkan selama 15 menit saja, lalu bersihkan lagi wajahmu dengan air sampai bersih.

Baca juga: 10 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

4. Minyak Biji Rami, Minyak Lavender, dan Ekstrak Biji Anggur

Menurut informasi yang di dapat, ketiga bahan tersebut diyakini efektif untuk mengikis atau menghilangkan bekas luka di wajah lho.

Bahkan, kamu juga dapat menghilangkan bekas luka yang sudah sangat lama dengan bahan alami tersebut. Mengenai caranya, tumbuk biji anggur sampai halus, aplikasikan pada kulit yang ada lukanya, diamkan selama 15 menit, dan bersihkan lagi dengan air sampai bersih.

Sedangkan untuk minyak lavender dan minyak biji rami, kamu bisa langsung mengoleskan saja pada area wajah yang terkena lukanya.

5. Cuka Apel

Cara mudah berikutnya yang efektif untuk menghilangkan bekas luka di wajah, yakni dengan menggunakan cuka apel. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan cuka apel sebanyak 1 sendok makan, kemudian campurkan dengan sedikit air sambil diaduk-aduk.

Aplikasikan pada wajahmu secara merata, dan hati-hati jangan sampai masuk ke area sensitive seperti mulut dan mata. Diamkan selama 10 menitan, bilas dengan air, kemudian keringkan wajahmu menggunakan handuk yang bersih.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan mudah. Dengan menggunakan cara-cara alami tersebut, tentu saja kamu tidak perlu membayar mahal bukan?

Baca juga: Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut Pasca Melahirkan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *