4 Tips Simple Untuk Mencegah Penuaan Dini

4 Tips Simple Untuk Mencegah Penuaan Dini – Penuaan dini merupakan sebuah polemik umum, yang dapat mengurangi penampilan bagi para penderitanya. Meskipun usianya masih terbilang muda, namun wajahnya tampak terlihat lebih tua dari usianya. Ya, hal itu dikarenakan munculnya garis halus, kerutan di dahi, flek di bagian bawah mata, serta munculnya noda hitam. Tentu saja kita semua sangat tidak menginginkan hal itu terjadi. Selain itu, kamu juga harus menjaga pola hidupmu mulai dari berolahraga dan juga menjaga pola makan yang baik.

Tapi anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa tips simple yang ampuh dalam mencegah penuaan dini. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Mengonsumsi Jus Lemon

Tips simple pertama yang ampuh dalam mencegah penuaan dini, yakni dengan mengonsumsi jus lemon. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Nah, antioksidan tersebutlah yang menjadi aktor utama untuk meremajakan kulit. Selain itu, kandungan vitamin C pada buah lemon juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, disarankan bagi anda untuk mengonsumsi jus lemon secara rutin sebanyak 2 gelas dalam sehari.

2. Menggunakan Masker Buah Lemon

Selain dapat di konsumsi, buah lemon juga bisa anda gunakan sebagai bahan alami untuk membuat masker dalam rangka meremajakan kulit wajah. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan beberapa butir buah lemon, kemudian peras airnya. Masukkan kapas kedalam air perasan lemon tersebut, kemudian aplikasikan pada wajah anda secara merata. Tunggu kurang lebih selama 15 menitan, dan bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

3. Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Menurut para pakar kesehatan kulit, aktivitas olahraga selama 20 – 30 menit itu dapat meningkatkan hormon kolagen pada tubuh, sehingga dapat membuat kulit terlihat lebih kencang dan bervolume. Itu sebabnya, mengapa para atlet memiliki kulit yang tampak kencang dan bervolume.

4. Memperbanyak Minum Air Putih

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi akan khasiat dari air putih ini untuk kesehatan tubuh manusia, termasuk dalam mencegah penuaan dini. Selain dapat mencegah penuaan dini, air putih ini juga berfungsi untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh kita. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk meminum air putih sebanyak 6 – 8 gelas per harinya.

Itulah 4 tips simple untuk mencegah penuaan dini, yang wajib anda coba sendiri. Akhir kata cukup sekian, dan jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *