Beberapa Pertanyaan Menjebak Yang Muncul Di Interview Kerja

Beritakitanih.com – Bisa dipastikan, bahwa sebagian besar masyarakat kita ingin mendapatkan sebuah pekerjaan. Ya, karena dengan bekerja, kita pun dapat memperbaiki kehidupan menjadi lebih baik lagi.

Dengan demikian, maka tak heran jika orang-orang akan berlomba-lomba untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, entah itu bagi para pria maupun bagi wanita.

Dan seperti yang sudah kita ketahui, bahwa mencari sebuah pekerjaan di zaman sekarang ini bukanlah sesuatu yang mudah.

Terutama pada tahap interview, yang menjadi penentu dalam diterima atau tidak diterimanya anda di perusahaan. Maka dari itu, anda harus menjawab semua pertanyaan dengan benar saat tahap interview.

Nah, bagi yang hendak melamar pekerjaan, berikut dibawah ini ada beberapa pertanyaan menjebak yang selalu muncul ketika tahap interview kerja:

Tips-interview-kerja

1. Bisakah Menceritakan Soal Diri Anda?

Walaupun nampak sederhana dan simple, pertanyaan seperti ini sangatlah penting dalam interview kerja. Perlu anda ketahui, bahwa kuncinya jangan seperti membacakan riwayat hidup anda. Karena itu semua sudah ada di CV.

Namun sebaiknya anda menceritakan informasi-informasi yang jelas, ringkas, serta menarik dan tunjukkan mengapa anda layak untuk menerima pekerjaan tersebut. Dalam hal ini anda bisa menceritakan pengalaman kerja anda sebelumnya, atau prestasi kerja yang pernah anda raih, dan lain sebagainya.

Baca juga: Ini Dia Alat Alat Make Up Yang Harus Dimiliki Jika Ingin Tampil Cantik Ala Korea

2. Kenapa Kami (Perusahaan) Harus Mempekerjakan Anda?

Pada saat anda mendapatkan pertanyaan ini, pastikan bahwa anda memberikan jawaban yang mencakup 3 hal yang penting, yaitu anda bukan hanya bekerja tetapi juga bisa menghasilkan yang terbaik, anda juga bisa dengan mudah untuk beradaftasi dengan lingkungan kerja nantinya, dan pastikan bahwa anda merupakan pilihan terbaik dibandingkan dengan calon kandidat lainnya.

3. Apa Saja Kelebihan Yang Anda Miliki?

Anda harus menjawab pertanyaan ini secara detail dan akurat dengan berbagai kemampuan yang anda miliki sesungguhnya, tidak boleh mengada-ada. Anda juga harus menjawab secara relevan dengan pekerjaan yang anda lamar.

Dan jangan lupa untuk memberikan contoh bagaimana anda bisa mendemonstrasikan kelebihan yang anda miliki tersebut dalam konteks profesionalisme. Dan anda juga harus menjawab semua pertanyaan secara spesifik, jangan generik.

Nah, itulah beberapa pertanyaan menjebak yang kerap muncul pada sesi interview kerja. Dengan mengikuti tips interview kerja tersebut, semoga saja peluang anda untuk diterima di perusahaan sangatlah besar.

Baca juga: Popbela Melawan Berbagai Perilaku Intimidasi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *