Pekerjaan dengan Gaji Terbanyak yang Populer di Tahun 2020

beritakitanih.com – Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa perkembangan teknologi sekarang ini dapat mempengaruhi pada jenis lapangan pekerjaan. Hal itu pun terbukti, dimana jumlah lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi, internet, hingga startup semakin menggeliat. Kendati demikian, ada beberapa pekerjaan konvensional yang tidak berkaitan dengan teknologi juga masih banyak dibutuhkan oleh perusahaan skala besar maupu kecil. Buat kamu millenials juga yang ingin mencari arah karir, pekerjaan harus memiliki gaji yang terbanyak. Selain itu, gaji banyak pun tidak cukup, pekerjaan tersebut juga harus memiliki tingkat populer atau populeritas yang tinggi.

Nah, bagi kamu yang baru saja lulus SMA atau lulus dari perguruan tinggi, tentunya kamu sudah mulai menyibukkan diri dengan mencari lowongan pekerjaan. Namun yang menjadi pertanyaannya, apakah kamu sudah memilih pekerjaan mana yang cocok dan menjanjikan bagi masa depan? Jika belum, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas beberapa jenis pekerjaan yang bergaji besar dan paling populer di tahun 2020. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Akuntan dan Auditor

Daftar pekerjaan pertama yang paling banyak diminati di tahun 2020 ini, yaitu menjadi akuntan dan auditor. Profesi yang satu ini mengharuskan kamu untuk memiliki kemampuan menghitung seperti akuntan, auditor, dan sebagainya. Itu sebabnya, mengapa profesi akuntan banyak dicari oleh perusahaan maupun lembaga keuangan. Jika kamu berminat untuk menjadi seorang akuntan dan auditor,maka kamu akan digaji mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 10 juta per bulannya. 

2. Bidang Industri Kreatif

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ekonomi industry kreatif ini tidak pernah ada matinya. Tak hanya menyenangkan, pekerjaan di bidang industry kreatif ini dapat memberikan penghasilan yang cukup menjanjikan lho. Soalnya, kamu bisa mengembangkan serta menyalurkan inovasi dan daya kreatifitasmu sesuka hati. Dengan demikian, maka tak heran jika pekerjaan yang satu ini sangat cocok bagi generasi milenial. Pekerjaan di bidang industry kreatif ini mencakup beberapa sektor seperti:

  • Perfilman
  • Fotografi
  • Musik
  • Periklanan
  • Animasi dan lain sebagainya

Apabila kamu mempunyai latar belakang pendidikan broadcast dan keahlian lain dalam bidang yang berkaitan, tentunya peluang untuk bekerja di industry kreatif sangatlah besar. Mengenai bayarannya, seorang pekerja bidang industry kreatif ini bisa digaji mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 60 juta per bulan. 

3. Personal Trainer Fitness

Cara kerja dari seorang personal trainer fitness ini bertugas sebagai pelatih, yang akan membantu konsumen supaya dapat menguasai dunia fitness. Ya, mulai dari bagaimana cara menggunakan alat-alat di gym, membentuk otot tubuh, program diet yang sehat, dan pola hidup sehat lainnya. Lalu, bagaimana dengan gajinya? Menurut informasi yang didapat, pekerjaan personal trainer fitness akan digaji mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 20 jutaan lho. 

4. Pekerjaan yang Berhubungan Dengan IT (Teknologi Informasi)

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi informasi itu adalah yang paling banyak dicari di tahun 2020. Ya, hal tersebut dikarenakan kebanyakan perusahaan selalu membutuhkan orang yang ahli dalam bidang IT. Terutama pada era perkembangan teknologi informasi yang sudah semakin canggih, sehingga profesi yang berkaitan dengan IT memang benar-benar dibutuhkan. 

Dengan memiliki latar belakang pendidikan yang berkaitan seputar teknologi informasi, pastinya kamu bisa mencoba melamar pada beberapa pekerjaan seperti software developer, programmer, system engineer, sowftware QA, keamanan cyber, dan lain sebagainya. Untuk urusan gajinya, seorang yang berprofesi dalam bidang IT ini akan di gaji mulai dari Rp 4 juta sampai Rp 60 juta per bulan lho. 

5. Dokter Spesialis

Perlu kamu ketahui, bahwa Negara Indonesia tidak pernah kekurangan dokter umum. Namun, untuk dokter spesialisnya masih sangat terbatas. Ya, terutama di daerah-daerah pelosok terpencil yang aksesnya sulit, dimana nyaris tidak ada dokter spesialis. Maka dari itu, kehadiran seorang dokter spesialis sangatlah dibutuhkan. 

Akan tetapi, butuh waktu yang cukup lama dan biaya mahal dalam mengenyam pendidikan kedokteran. Meski demikian, profesi yang satu ini sudah terbukti menjanjikan bagi masa depan ljo. Bagaimana tidak, sebab gaji seorang dokter spesialis itu bisa mencapai Rp 4 juta hingga Rp 70 juta per bulannya. 

6. Desainer Produk

Pekerjaan berikutnya yang paling banyak diminati di tahun 2020, yaitu menjadi seorang product designer. Seorang yang berprofesi sebagai product designer ini diharuskan mampu meracang, mendesain produk, serta mengembangkan beragam jenis produk seperti gadget, otomotif, barang manufaktur dan lain sebagainya.

Dengan demikian, maka tak heran juga jika keterampilan merupakan salah satu hal yang harus dimiliki oleh seseorang yang berprofesi sebagai product designer. Jika kamu mempunyai latar belakang pendidikan design product, maka kamu berpeluang besar untuk menekuni pekerjaan yang satu ini. Untuk urusan gaji, kamu akan digaji mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 30 juta per bulan. 

7. Arsitek

Dilansir dari situs resmi World Economic Forum (WEF), yang mengatakan bahwa kebutuhan tenaga arsitektur akan terus mengalami peningkatan di tahun 2020 hingga beberapa tahun mendatang. Bahkan WEF juga menyebutkan setidaknya akan ada 2 juta lapangan pekerjaan yang membutuhkan profesi arsitek dan beberapa ahli teknik lainnya. Pasalnya, hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya pembangunan mulai dari perumahan, insfratruktur, dan lain sebagainya. 

Tak hanya arsitek, beberapa perancang yang ahli di bidang teknik lainnya pun banyak dicari, seperti bidang biochemicals, nanotechnology, robotics, hingga materials. Gaji dari seorang yang berprofesi arsitektur ini berkisar antara Rp 7 juta hingga Rp 50 jutaan, sedangkan untuk ahli teknik lainnya digaji sebesar Rp 70 juta. 

8. Data Analyst

Untuk menjadi seorang data analyst, maka kamu harus mempunyai kemampuan membaca, memahami, serta menerjemahkan data angka menjadi sebuah laporan yang mudah dimengerti. Tak hanya itu, seorang data analyst juga diharuskan memiliki keterampilan analisis yang kuat, pemikiran yang kritis, rasa ingin tahu yang besar, gemar melakukan eksperimen, dan kemampuan berkomunikasi yang baik agar bisa menyampaikan hasil analisis dengan baik pada klien. 

Tak hanya sampai disitu, seorang data analyst pun dituntut untuk memiliki kemampuan dalam memahami bahas pemograman seperti SQL, Qracle, dan bahasa pemograman lainnya. Bahkan, mereka yang berprofesi sebagai data analyst harus menguasai software Adobe Campaign dan memiliki kemampuan matematika serta statistic. Dengan pesyaratan indivualnya yang begitu ketat, maka tak heran juga jika seorang data analyst akan digaji mulai dari Rp 11 juta hingga Rp 27 juta. 

9. Digital Marketing

Jenis pekerjaan terakhir yang paling banyak diminati di tahun 2020, yaitu menjadi digital marketing. Pekerjaan tersebut harus memiliki kemampuan dalam dua bidang, yakni SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing). Menurut informasi yang didapat, pekerjaan digital marketing akan digaji mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 13 juta per bulan. 

Baca juga: 5 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik, Fresh Graduate Wajib Tau!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *